Anda Perokok? Jika Ingin Sehat, Tinggalkan

Post On: 4 May 2015
By:
May 4, 2015

Senyawa nikotin sudah menjadi senyawa yang dikenal ada pada rokok. Senyawa nikotin pada rokok memiliki fungsi yang berbahaya bagi tubuh si perokok. Di Indonesia, Anda tentu sangat mudah menjumpai perokok. Bahkan kemungkinan besar di keluarga besar Anda pasti ada yang merokok. Lalu apa yang Anda lakukan? Jika Anda ingin

rokok adalah toksin

rokok adalah toksin

saudara Anda bebas dari toksin nikotin, maka peringatkanlah. Atau apakah Anda perokok? Sadarkah Anda jika dengan rokok, Anda secara perlahan-lahan membunuh tubuh sendiri? Di dalam sebuah batang rokok, terdapat toksin yang dapat mengancam nyawa Anda. Bahkan sudah jelas pemicu pertumbuhan sel kanker salah satunya juga dari kebiasan merokok. Ingatlah bahwa rokok adalah toksin, jadi tinggalkan. Jika Anda tidak ingin kehidupan Anda akan perlahan-lahan mengalami yang berikut ini.

Batuk, Adalah Awalnya

Perokok tentu akan mengalami batuk. Apalagi ketika sudah bertahun-tahun menjadi perokok aktif. Namun batuk adalah awalnya. Batuk adalah penyakit awal bagi perokok. Orang yang merokok tentu ada waktu di saat mereka akan terbatuk-batuk dalam waktu beberapa saat. Masih untung tidak tersedak oleh asapnya sendiri. Batuk orang yang sedang merokok jelas akan membuat si perokok tidak dapat berhenti dalam waktu sepersekian detik. Belum lagi kedua mata akan menjadi merah. Terlihat tersiksa melihat perokok yang terbatuk-batuk. Namun biarkan saja, karena perokok tentu belum sadar bahwa dari batuk, kesehatannya akan mulai menurun.

Radang Paru-paru, Adalah Kelanjutannya

Dari batuk yang selalu akan terjadi ketika merokok, apakah Anda sadar paru-paru Anda kemudian mengalami masalah. Sebaiknya Anda segera meninggalkan rokok jika tidak ingin ini terjadi sebagai kelanjutan akibat dari merokok. Radang paru-paru adalah kelanjutan dari akibat merokok. Batuk yang terus terjadi sudah menjadi tanda bahwa rokok adalah toksin. Toksin kemudian menjalar menuju paru-paru dan menyebabkan radang. Mungkin Anda tidak merasakan gejalanya. Namun orang di sekitar Anda ada yang sudah mulai menyadarinya dengan ikut terkena akibat. Anak Anda terserang penyakit radang paru-paru dan Anda menganggap karena anak sering pergi dengan motor dan duduk di depan. Atau karena Anda merasa anak memiliki tubuh yang lemah. Sadarilah, itu karena anak Anda ikut menghirup asap rokok yang mengandung toksin. Sayangnya Anda tidak sadar bahwa kesehatan Anda yang berikutnya adalah semakin menurunnya fungsi paru-paru.

Kanker, Adalah Krisisnya

Batuk berlanjut radang paru-paru sampai pada krisisnya adalah kanker. Rokok yang sudah jelas-jelas mengandung toksin membawa sifat karsinogenik bagi tubuh Anda. Dampak kanker adalah jangka panjang. Jadi, wajar saja jika perokok tidak akan berhenti sebelum kanker terjadi dan menyerang tubuhnya. Tahu-tahu ketika usia menginjak kepala tiga atau empat yang seharusnya Anda masih sehat bugar, namun kesehatan sudah mulai menurun. Dan ketika menginjak kepala lima atau enam tergantung seberapa sering kebiasaan merokok, maka kanker pun akan langsung menyerang pada stadium akhir.
Jangan sampai kesehatan Anda dikalahkan oleh rokok. Cobalah untuk meninggalkan. Jika Anda memang sadar bahwa rokok adalah toksin.

pengobatan penyakit

pengobatan penyakit

Tags: , ,

Related to Anda Perokok? Jika Ingin Sehat, Tinggalkan

One comment on “Anda Perokok? Jika Ingin Sehat, Tinggalkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *